Selayang Pandang

Senin, 21 Februari 2011

Kontes Ayam Ketawa Ramai

ENREKANG -- Kontes ayam gagap atau yang lebih dikenal dengan ayam ketawa menjadi  salah satu kegiatan hiburan yang mewarnai peringatan Hari Jadi ke-51 Enrekang. Kegiatan itu berlangsung dua hari, dari 19 Februari hingga 20 Februari.

Peserta yang ikut mengambil bagian mencapai seribu orang lebih. Mereka berusaha  menampilkan ayam jagoan masing-masing, baik ciri khas yang uni, yakni bunyi yang gagap atau menyerupai orang ketawa.

Ketua panitia, Kasmin Karumpa mengatakan, jumlah peserta kontes kali ini mencapai seribu orang lebih. Mereka tidak hanya warga Enrekang tapi juga dari luar daerah. "Banyak peserta dari Sidrap dan Makassar yang datang membawa ayam jagoannya  ikut lomba. Pesertanya cukup banyak, makanya kita bagi dalam dua kategori yakni  lokal dan kategori umum," ujarnya.

Kontes ayam ketawa ini lanjutnya, memperebutkan hadiah dua unit motor, uang tuna, serta hadiah  lainnya. "Kegiatan ini kita lakukan  sebagai ajang penyaluran hobi bagi komunitas pecinta ayam gagap," tambah Kasmin Karumpa. 

>> Sumber : http://www.fajar.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar